Rabu, 15 Agustus 2018

Yuk merawat mobil dengan pedoman yang benar

Saat anda membeli mobil baru, tentunya juga menerima buku pedoman dan perawatan secara berkala dari dealer tempat anda melakukan transaksi. Buku pedoman servis kendaraan ini sangat penting untuk pemeliharaan mobil anda secara teratur, sehingga terhindar dari kerusakan parah di tengah jalan.



Setiap pabrikan mobil mempunyai buku pedoman masing masing, sehingga tidak bisa di campur aduk antara merk mobil yang satu menggunakan buku pedoman perawatan mobil yang lain. Namun kadang kala si pemilik kendaraan suka merehkan hal ini, dan saat servis ke tempat bengkel jadul yang biayanya jauh lebih murah. Termasuk juga saat yang tepat kapan harus ganti ban mobil

Jika anda pemilik mobil merk toyota maka pelajari daftar pedoman servis mobil toyota sesuai dengan kendaraan yang anda punya. Perhatikan waktu penggantian oli mesin, oli gardan, oli transmisi, dan lainnya. Lakukan perawatan secara berkala mobil toyota anda dengan kesadaran penuh dan bukan karena terpaksa. Baca juga harga mobil toyota terbaru 2016.

Bagi pemilik mobil merk mazda, tentunya juga mempunyai pedoman tersendiri, banyak yang bilang kalau perawatan mazda mahal. Secara umum perawatan secara berkala mobil mazda cukup murah. Suku cadang mazda memang sedikit mahal, sebab original punya. Pelajari pedoman servis mazda dengan benar, karena sedikit berbeda dengan jangaka waktu dengan mobil merk lainnya.

Namun khusus pemilik mobil nissan terutama mobil nissan livina, ada sedikit keluhan karena katanya biayanya lebih mahal. Setelah di teliti lebih jauh ternyata perawatan nissan grand livina tidak berbeda jauh dengan perawatan mobil merk lainnya. hanya saja uang jasa yang dikenakan cukup mahal.

Lantas bagaimana jika ternyata anda membeli mobil bekas yang udah berusia sekian tahun, tentunya sudah melewati buku panduan servis gratisnya. Sebenarnya cara perawatan mobil bekas tidak berbeda jauh dengan mobil baru, anda tentunya masih bisa berpedoman pada buku servis dan sesuaikan dengan kelipatannya. Silahkan cek list harga mobil nissan terbaru.

Harga mobil bekas juga selalu menarik perhatian, namun demikian meskipun harga mobil seken pada saat ini cukup murah dan terjangkau, tentunya anda tetap harus hati hati dan waspada saat akan membelinya, dengan demikian ada baiknya jika anda belajar cara membeli mobil bekas yang benar.

Untuk lebih lengkapnya sekalian admin infokan harga motor bekas khususnya motor honda supra. Seperti pada mobkas, saat anda memilih motor bekas juga mesti dapat menentukan harganya, namun seperti diketahui bahwa banyak motor bekas yang performanya amburadul, dengan demikian juga lebih baik sekalian baca tips cara membeli motor bekas yang aman dan benar, sehingga dapat menentukan harganya yang wajar. Ketahui lebih lanjut tentang batas pemakaian ban mobil