Kamis, 12 Maret 2020

Sedan sport premium paling wah di dunia

Bagi pemilik sedan sport premium harga selangit tentunya memiliki image diri saat berada di dalamnya. Banyak sedan sedan sport yang bukan hanya harganya selangit namun tingkat kecepatannya sungguh di luar batas dan jauh di atas rata rata kecepatan kendaraan pada umumnya. Pendek kata ada beberapa mobil yang menyandang sebagai mobil tercepat di dunia. Yuk lihat sedan sport apa saja ya :

Ada banyak sekali mobil yang menyandang status sebagai mobil tercepat di dunia. Bahkan ada beberapa mobil yang memiliki top speed melebihi 400 km/jam. Performa mesin yang mengagumkan tidak lepas dari teknologi canggih yang dipakainya. Rata-rata menggunakan teknologi turbo dan bodi yang terbuat dari material karbon, sehingga kemampuan akselerasinya semakin maksimal. Nah, bagi masbro yang penasaran ingin mengetahui apa saja mobil tercepat di dunia, silahkan simak informasi yang dirangkum redaksi otomotifo.com berikut ini.

Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera R


Tidak hanya berstatus sebagia mobil termahal di dunia, Koenigsegg Agera R juga berhasil memukau dunia dengan mesin yang dipakainya. Hypercar ini mampu berlari hingga 439 km/jam. Performa yang dimilikinya berasal dari mesin DOHC V8 Turbocharged berkapasitas 5.000cc yang memiliki kompresi 9.1. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga mencapai 1.140 Horsepower dan torsi 1.000 Nm, jadi jangan heran apabila kecepatannya melebihi 430 km/jam.

Porsche 9FF GT9-R

Porsche 9FF GT9-R


Mobil tercepat di dunia ini menggunakan basis Porsche 911 dan telah dimodifikasi oleh perusahaan tuning asal Jerman, yaitu 9ff. Modifikasi yang dilakukan membuat 9FF GT9-R mampu mengeluarkan tenaga mencapai 1.120 horsepower berkat mesin 4.000cc flat-6 yang dimilikinya. Tenaganya cukup besar untuk membuat 9FF GT9-R bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam waktu 2.9 detik. Sedangkan kecepatan tertingginya mencapai 413 km/jam.

SSC Ultimate Aero

SSC Ultimate Aero


SSC Ultimate Aero pernah mencatatkan diri sebagai mobil tercepat di dunia dengan top speed 411 km/jam. Kemampuan ini berasal dari mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 6.300 cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 1.287 horsepower. Kabarnya Shelby Supercars (SSC) telah merilis SSC Tuatara pada tahun 2017 yang memiliki kecepatan mencapai 444 km/jam dan dibekali mesin V8 bertenaga 1.350 bhp.

Koenigsegg Agera RS

Koenigsegg Agera RS


Masih banyak mobil tercepat di dunia lainnya, dan salah satunya adalah Koenigsegg Agera RS. Mobil ini mengusung mesin 5.0 Liter V8 yang bisa menyemburkan tenaga mencapai 1.160 Horsepower dan torsi maksimum 1.280 Nm. Berkat mesin tersebut, Koenigsegg Agera RS bisa berlari hingga 284.7mph atau setara 458 km/jam. Desain mobil tercepat di dunia ini juga sangat keren dan menggunakan bodi full carbon dan material terbaik di dalam ruang kabinnya.

Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador


Supercar asal Italia ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6.500cc yang bisa menyemburkan tenaga mencapai 700 Horsepower dan torsi 698 Nm. Kecepatan tertinggi yang bisa diraih Lamborghini Aventador adalah mencapai 350 km/jam. Namun kabarnya mobil ini pernah mencatatkan rekor mencapai 370 km/jam. bandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport