Jumat, 22 Maret 2019

Pasar mobil buatan Wuling bersaing dengan pasaran mobil Toyota

Dunia otomotif nasional goyah dengan masukknya mobil mobil buatan Wuling. Pasar konsumen mobil buatan Wuling Motor bersaing dengan pasaran dan harga jual mobil besutan Toyota. Seperti diketahi bahwa Wuling merupakan salah satu produsen otomotif dari Tiongkok telah menancapkan kerajaan bisnisnya pada sekitar 2016 dan langsung membuat gebrakan super cepat pada sesi penjualan mobil tumpangan keluarga yakni mobil jenis MPV.

Seperti diketahui bahwa mobil jenis MPV paling sesuai untuk tumpangan keluarga Indonesia yang suka bepergian dengan membawa seluruh keluarga. Sehingga pasar mobil mobil buatan Wuling bersaing langsung dengan beberapa varian mobil kawakan asal jepang yakni Toyota dan Daihatsu. Sehingga jika otomotif Jepang tidak segera berbenah diri, tentu nantinya akan tergilas oleh penjualan mobil mobil buatan Wuling. Lihat mobil jenis keluarga masih laris dipasaran

mobil buatan Wuling


Tentu saja serangan Wuling ini tidak main main. Sebagai pemain baru tentu merupakan hal yang mencengangkan dengan gebrakan gebrakan yang cukup jitu bahkan dengan biaya yang sangat besar. Kita bisa bandingkan dengan beberapa produk mobil yang sudah puluhan tahun menjual mobilnya di Indonesia, sebut saja mazda yang justru malah hengkang dari Indonesia dengan meninggalkan konsumennya begitu saja.

Tidak demikian dengan Wuling Motor yang langsung tancap gas dengan berbagai jenis dan varian mobil mobil MPV dan sport. hal ini bisa terdeteksi dengan berdirinya ratusan bengkel resmi dan dealer mobil Wuling. Seperti ditulis oleh mobil dan motor, bahwa Wuling telah membangun ratusan beres di seluruh indonesia. Untuk lebih melihat detil alamatnya, silahkan loncat ke bengkel resmi Wuling

Pasar mobil buatan Wuling bersaing dengan pasaran mobil Toyota. Hal ini terlihat dengan kesamaan produknya dan juga sasaran penjualan ke dua varian mobil tersebut. Bukan tanpa alasan jika produk wuling menitikberatkan purna jualnya terhadap mobil mobil jenis MPV. karena model MPV merupakan salah satu varian kendaraan yang banyak di butuhkan masyarakat luas.

Sebut saja mobil Wuling Cortez yang memiliki desain dan teknologi sepadan dengan Toyota Innova. Namun dari sisi harga terpaut cukup jauh. Dengan iming iming teknologi yang sama, namun dari sisi harga terbilang selisih jauh, tentu sebagian masyarakat akan mulai berfikir untuk beralih kendaraan. Disamping itu juga ketersediaan spare part yang cukup terjamin.

Keadaan demikian tentunya akan membuat jepang kelabakan. Sebab jika tidak segera berbenah diri, tentu akan tergilas oleh mobil produk China. Seperti kita ketahui bersama bahwa selama puluhan tahun mobil Jepang telah mendominasi pasar otomotif nasional, sehingga seakan akan toyota milik masyarakat kita, padahal bukan.
Disamping itu mobil mobil produk Jepang tentu tidak akan terus menaikkan harga jual produknya, karena sekarang mempunyai pesaing tangguh dengan modal besar. Kita masih ingat beberapa tahun yang lalu dan terbukti Jepang kelabakan dengan banjirnya sepeda motor produk china yang menggila. Yang terpenting bagi kita adalah kita ambil hikmahnya saja. bahwa produk china belum tentu jelek. hanya saja image kita sudah terlanjur ke produk jepang.

Setelah malang melintang di dunia otomotif nasional. Bahkan baru beberapa tahun saja terbukti Wuling Motors tidak main main dengan tekadnya yang ingin menggeser pasar mobil Jepang. hal ini bisa dilihat dari beberapa macam produknya, seperti : wuling confero, wuling cortez, wuling formo, dan wuling almaz. Bisa dibilang semua di jual dengan harga bersaing dengan teknologi terbaru, bahkan sudah menerapkan sistem emisi EURO 4. Agan penasaran dengan harga jualnya, kunjungi aja secara lengkap di daftar harga mobil wuling